09222018Sat
Last updateFri, 21 Sep 2018 5am

BERSAMA DISDUKCAPIL, KPU PANGKEP MENYERAHKAN E-KTP KEPADA WARGA BINAAN RUTAN PANGKEP

Selasa, 22 Ags 2017 |Ketua KPU Pangkep, Burhan, A., SH. dan Ibu Aminah, A.Md. (Div. Data) bersama Ka.Disdukcapil, Bpk. Drs. Mustari, MM. beserta Bapak Nastaim dari Program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK), melakukan kunjungan ke RUTAN Pangkep, di Bungoro untuk penyerahan KTP Elektronik kepada 24 org Binaan Rutan yang telah melakukan perekaman E-KTP di Aula Rutan, pada hari Jumat, 11 Agustus 2017 yang lalu sebagai bentuk kemitraan KPU Pangkep dengan Disdukcapil dalam Pemutakhiran Data Pemilih secara Berkelanjutan untuk persiapan Pilgub 2018 dan Pemilu 2019.

Kepala Rutan Pangkep, Ashari, A.Md., IP., SH., M.Si. beserta jajarannya, menyambut baik kegiatan ini dan sangat berterima kasih kepada KPU Pangkep dan Disdukcapil yang telah berupaya mendatangi warga Binaan Rutan untuk diberikan pencerahan tentang Pilkada dan Pemilu. Begitupula dengan pentingnya administrasi kependudukan, khususnya KTP Elektronik. Hingga dilakukan perekaman di Rutan, kemudian mengantarkan dan menyerahkan langsung KTP yg telah selesai di cetak kepada pemiliknya. Bapak Kepala Rutan menyatakan selalu siap dan bersedia bekerjasama dengan Pihak KPU, Disdukcapil dan KOMPAK dalam upaya pemenuhan layanan administrasi kependudukan bagi binaannya di Rutan.

KPU Kab. Pangkep, dalam hal ini, hadir dalam bentuk sosialisasi Pilkada dan Pemilu, sekaligus Pemutakhiran Data Pemilih secara Berkelanjutan yang dirangkaikan dengan Perekaman KTP Elektronik. KPU berharap, bagi masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik, agar segera mengurusnya, dan bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih agar segera melapor ke KPU, bagi binaan Rutan, dapat melaporkan diri di Petugas Rutan untuk di sampaikan ke KPU. KPU Kab. Pangkep akan selalu memberikan layanan bagi Pemilih untuk menggunakan Hak Pilihnya. Tak terkecuali bagi Binaan Rutan, KPU akan memberikan layanan khusus.

Bapak Drs. H. Mustari, MM., sebagai Kadisdukcapil, sangat antusias menyikapi kegiatan ini sejak awal, ucapan terima kasih disampaikan untuk semua pihak yang mendorong upaya layanan administrasi kependudukan, khususnya bagi Binaan Rutan. Pak Mustari menegaskan bahwa, bagi masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik, silahkan melakukan perekaman, dan jika ada kelompok masyarakat yang belum melakukan perekaman, Disdukcapil siap mendatangi karena masalah KTP adalah tanggungjawab Capil, tegas Pak Kadis.

Selanjutnya, Pak Nastaim dari KOMPAK menyampaikan bahwa, saat ini KOMPAK bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder lainnya dalam mendorong Layanan Administrasi Kependudukan, yakni KTP Elektronik, KK, Akta Kelahiran Anak, Akta Nikah, termasuk Akta Kematian untuk memperkuat akses masyarakat dalam politik, ekonomi, pendidikan, dan kesejahteraan sosial. Bagi Nastaim, Jangan sampai ada anak yang tidak dapat mengakses Bea Siswa hanya karena tidak memiliki Akta Kelahiran, atau seorang warga yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena tidak memiliki KTP Elektronik, atau bahkan Data KPU tida valid karena warga yang meninggal tidak terdata. Tambah, Nastaim.

(Teknishupmas)

ppid

FOTO KEGIATAN TAHUN 2017

rapattahunan sosialisasipemilihpemula koordinasidisdukcapil apelsenin audiencebupati tinjau penarikansiswa
  • Berita Terkini

  • Sering Dibaca

Jingle Pemilu

Agenda

02Mei - 2015
PengumumanHasil Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK
Bingo sites http://gbetting.co.uk/bingo with sign up bonuses